Aimas, sorongkab.go.id – Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) berkapasitas 50 Mega Watt (MW) akan dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong.
Sehubungan dengan hal itu, Bupati Sorong Johny Kamuru menghadiri penandatangan perjanjian jual beli gas untuk Program Gasifikasi PLTMG MPP Sorong 50 MW, yang dilakukan antara Pimpinan PT Moi Olom Wobok (MOW) bersama PT Indonesia Power (IP), Senin (16/11-2020) di Jakarta.

Kerja sama ini dilakukan sehingga dapat menjamin ketersedian listrik bagi sektor industri dan rumah tangga, dengan bahan bakar pembangkit listrik yang harganya lebih terjangkau.

Selain itu, ketersediaan gas sebagai bahan bakar pun juga akan memenuhi kebutuhan PLTMG lain di beberapa wilayah di Tanah Papua.

Bupati Sorong sangat mendukung program pemerintah pusat dalam program listrik di Indonesia. Hal ini yang membuat PT MOW selaku Perusahaan Milik Pemerintah Kabupaten Sorong untuk bekerja sama dengan PT IP memanfaatkan sumber daya alam di daerah ini, yaitu minyak dan gas bumi.

Dengan hadirnya PLTMG dapat memenuhi kebutuhan listrik di Sorong, baik itu rumah tangga maupun industri serta dapat meningkatkan PAD dalam memenuhi kebutuhan pembangunan di Kabupaten Sorong, harapnya. (Bag. Prokopim/dni/kk/2020)