Aimas, sorongkab.go.id– Presiden Joko Widodo meminta kepada jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mampu melakukan reformasi dengan berbagai langkah terobosan.

Permintaan Presiden Joko Widodo itu, melalui sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-48, yang dibacakan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, Jum’at (29-11-2019) di  halaman Kantor Bupati Sorong.

Pada kesempatan itu, Joko Widodo  menyampaikan apresiasinya yang tinggi terhadap segenap anggota Korpri yang bekerja di mana saja berada, terutama didaerah terluar dan terjauh. Sehingga menunjukkan bahwa Negara hadir di tengah- tengah masyarakat, ucap Wabup Sorong mengutip sambutan tersebut.

Selain itu,  dengan perkembangan zaman dan teknologi serta persaingan yang tinggi antar bangsa dan Negara,  sehingga presiden mengharapkan agar anggota Korpri mampu mengambil tindakan jalan perubahan. Termasuk  dan melakukan reformasi dengan terobosan-terobosan yang baru,  sehingga bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang disegani di seluruh dunia.

“Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Selanjutnya,  orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata,” tegas presiden.

Karena di era persaingan antar negara yang semakin sengit seperti saat ini,  jika kita lambat, kita pasti tertinggal.

“Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya, tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita,” bebernya.

Ditambahkannya,  sangat penting memperkokoh persatuan dalam kemajemukan kita,  sehingga dengan persatuan kita bisa menjadi bangsa yang kuat.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sorong, para pimpinan TNI/Polri, para pimpinan  OPD ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada para anggota Korpri,  yang telah mengabdi di daerah ini. (kk/2019)