Sorong, InfoPublik – Berbagai program CSR (Coorperate Social Responsibility) SKK Migas akan berdampak positif bagi masyarakat terutamai masyarakat Kampung Wiliam, Distrik Seget Kabupaten Sorong.

Bupati Sorong diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Suroso, mengemukakan ha ltu saat meresmikan Program CSR SKK Migas-PT. Montd’or Salawati Ltd, Senin (5/8/2019).

Imbas positif yang diperoleh dari Kampung Wiliam adalah revitalisasi air bersih, dan toilet serta pemberian bantuan sarana olahraga pada SD Inpres 5, yang merupakan salah satu binaan PT. Montd’or Salawati Ltd.

Dalam sambutannya, Suroso  memberikan apresiasi kepada SKK Migas dan PT.Montd’or Salawati Ltd, yang telah melaksanakan program CSR yang merupakan kewajiban pihak perusahaan dimana beroperasi.

“Tentunya apa yang telah dilakukan PT. Montd’or dan SKK Migas ini dapat memberikan manfaat,  terutama para peserta didik dan para guru di SD Inpres 5 Waliam serta Puskesmas Salawati Tengah, ” kata Suroso.

Selain itu, ia berharap agar operator Migas dapat membangun komunikasi dengan Pemkab Sorong, baik di level kabupaten maupun distrik.

Sementara itu,  Manager PT. Montd’or Salawati Ltd Agus Suyono menjelaskan bahwa sejak status Eksplorasi belum menerima persetujuan untuk dikembangkan. PT. Montd’or telah melaksanakan CSR atau program tanggung jawab sosial di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Adapun program dimaksud adalah revitalisasi sumur dan instalasi jaringan pipa air bersih, membangun tower dan pengadaan genset bagi warga Kampung Waliam.( Humas/MC Kab. Sorong/mm/dkny/rim/toeb)