Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru mengatakan pogram dana desa (kampung) harus disesuaikan dengan visi misi pasangan kepala daerah (bupati dan wakil bupati).

Bahkan rencana saya selaku bupati akan memberikan tugas secara khusus kepada Kadistrik (camat) untuk mengawasi berbagai sumber pembiyaan melalui alokasi anggaran langsung dari rekening pemerintah pusat ke  rekening keuangan desa agar penggunaan tepat sasaran, jelas Bupati Kamuru, Kamis (30/01-2020)di Aimas.

Nanti saya berkoordinasi dengan instansi teknis, yang dalam hal ini Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, terkait dengan mekanisme anggaran dana desa dimaksud.

Apalagi anggaran dana desa yang dikucurkan cukup besar, tentu memerlukan pengawasan dan monitoring dari berbagai pihak terkait.

Dengan demikian, untuk mengantisipasi tidak terjadinya penyalahgunaan wewenang, dan lain sebagainya.

Bupati Kamuru berpesan kepada para Kadistrik dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung agar melaksanakan program dan kegiatan dana desa harus disesuaikan dengan visi misinya.

Jika, hal itu dilaksanakan dengan baik maka akan berimbas positif bagi masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi dan perubahan  di berbagai aspek, harapnya.  (kk/2020)