Sorong, InfoPublik – Reformasi Birokrasi yang saat ini tengah digaungkan berkenaan dengan pelayanan kemasyarakatan, seperti yang ada diantaranya di rumah sakit, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil.

Sementara ini di Kabupaten Sorong ada 13 instansi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, sejak 2013-2025 nanti sampai sejauh mana pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, ujar Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, Rabu (7/8/2019) di Aimas.

“Yang paling penting di sini seperti proses perizinan jangan sampai berbelit-belit. Kalau memang bisa kita layani 3-4 jam kenapa tidak kita lakukan,” sebut Suka Harjono.

Bahkan kita di Kabupaten Sorong sudah ada media untuk melayani pengaduan masyarakat yang dikelola oleh Inspektorat secara online.

Jika, ada masalah terkait dengan pelayanan atau proses perizinan maka masyarakat diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengadu. Kami sendiri akan ikut turun tangan apabila ada pengaduan dari masyarakat segera ditindaklanjuti.

“Intinya, kita harus crossceck terlebih dahulu. Jangan sampai menanggapi sesuatu belum tahu persoalannya itu seperti apa,” katanya.

Soal jawaban pengaduan akan kami berikan setelah duduk persoalan itu kami ketahui secara pasti dari mereka yang membutuhkan pelayanan. (MC Kab. Sorong/rim/toeb)