Aimas, sorongkab.go.id – Peningkatan sarana jalan  dapat mempermudah akses pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama mobilisasi barang dan manusia daam  menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Hal itu disampaikan Bupati Sorong Johny Kamuru, saat meresmikan ruas Jalan Klamono- Saigun dicor rigid sepanjang tiga kilometer,  yang berlangsung  di SP 2 Distrik Malabotom, Kamis (12/11-2020).

Ruas jalan yang telah dikerjakan oleh knotraktor PT. Anes Jaya, sejak 2019-2020 yang bersumber dari dana Sarana Multi Infrastruktur, diharapkan setelah di tingkatkan jalan ini boleh dipergunakan oleh masyarakat untuk dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu,  dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat pertanian, perkebunan, juga peternakan yang dimiliki oleh masyarakat juga memudahkan akses palayanan di bidang pendidikan serta lainnya.

Direncanankan pada tahun 2020 ini juga akan dilanjutkan peningkatan pengecoran  jalan Klamono – Saigun  sepanjang satu kilometer lagi. Dan akan dikerjakan dengan perkerasanmenggunakan  pasir batu (sirtu)  dari SP 2 ke SP 3 Distrik Malabotom di kerjakan oleh CV. Anugerah Jaya.

Sementara itu, Plt. Kepala  Dinas Pekerjaan Umum Herizet  meminta dukungan bupati agar melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan dari SP 3 hingga  SP 5 agar  yang dahulu sudah dibuka dapat diakses kembali oleh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Johny Kamuru  juga menjelaskan kepada masyarakat pemilik hak ulayat yang meminta jalan agar dibangun mulai  dari SP 3 hingga  SP 5 direncanakan tahun depan akan segera dibangun. Acara peresmian ini dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Selanjutnya,  bupati juga menyerahkan bantuan Rp150.000.000 kepada panitia pembangunan Masjid Almukminun Distrik Malabotom. (Bag. Prokopim/mm/kk/2020)