Aimas, sorongkab.go.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Mohammad Said Noer mengadakan  rapat koordinasi bersama, yang kita laksanakan saat ini  dengan jajaran Dinas Kominstaper (Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian), Selasa (5/11-2019) di aula rapat Inspektorat Aimas, dengan harapan semua data dari Organisasi Perangkat Daerah bisa terintegrasi.

Dimana yang menjadi tanggung jawab penuh adalah Dinas Kominstaper. Terkait hal itu, Sekda minta jajaran dinas ini untuk selalu proaktif dalam mendukung berbagai program pemerintah melalui Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE), yang salah satunya pelayanan pengaduan masyarakat, bebernya.

“Peran tugas dan tanggung jawab  Dinas Kominstaper ke depan akan semakin berat. Tentu hal ini dibutuhkan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), yang mampu menjalankan berbagai tugas pelayanan, sesuai tuntutan kebutuhan,” sebut Said Noer.

Selain itu, yang paling dibutuhkan bagaimana koordinasi antar bidang yang ada di Dinas Kominstaper secara internal, dan bagaimana pula bisa membangun koordinasi dengan OPD lain, sehingga berbagai tugas dan fungsi bisa berjalan maksimal, katanya.

Jadi, sambung Sekda mulai sekarang ini tidak main-main lagi. Tugas dan peran Dinas Kominstaper sangat  menentukan maju mundurnya pelayanan, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan keterbukaan informasi publik  dengan sistem online.

Kegiatan yang berlangsung hampir separuh hari kerja itu, turut dihadiri Asisten II Setda, Chris J. Tupamahu, Inspektur Cliff A. Japsenang, Kepala Dinas Kominstaper Marthen Nebore, Sekretaris Dinas Kominstaper Agus J. Latumahina,  para Pejabat  Administrator, Pejabat Pengawas serta pejabat pelaksana Dinas Kominstaper Kabupaten Sorong. (kk/2019)