Aimas, sorongkab.go.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Mohammad Said Noer secara resmi meluncurkan Aplikasi Sistem Update Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (Super KeBal).

Kegiatan peluncuran yang berlangsung di aula Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong, Jum’at (6/12-2019) di kilometer 24 Aimas.

Dengan adanya sistem ini yang dikelola Bidang Anggaran  tentu akan dapat mempermudah  Pemkab Sorong dalam mengurus berbagai asset milik daerah, ujarnya.

Aplikasi Super KeBal ini adalah hasil proyek perubahan yang dilakukan oleh Reformer Nimrod Sesa, yang kesehariannya menjabat sebagai Kabid Anggaran BPKAD Kabupaten Sorong, yang merupakan salah satu peserta Diklat PIM III angkatan ke-2 tahun 2019.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini sambung Sekda Said Noer  bisa berlangsung secara baik dalam membawa kemajuan bagi pemerintah setempat, teristimewa di BPKAD sebagai pengelola asset daerah,  yang saat ini sedang digalakkan oleh perintah pusat untuk penataan asset.

Dengan harapan  ke depan asset daerah dapat tertata dengan baik, dan ketika ada Audit, dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku, ucap Noer Said.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BKDD Hermanus Rumwaropen, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepas Kalasuat, Ketua Bakal Klasis Malamoi, serta para Organisasi Perangkat Daerah terkait lainnya. (kk/2019)