Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru meminta ada sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri dalam berbagai aspek pembangunan di wilayah kerjanya terus ditingkatkan.

Permintaan Bupati Johny Kamuru tersebut, ketika acara syukuran hari ulang tahun Kabupaten Sorong ke-53 (14 Juni 1967-14 Juni 2000), yang berlangsung di rumah jabatan bupati, Senin (15/6-2020).

Meski seiring berjalannya waktu  daerah ini terus membenahi diri dari berbagai aspek pembangunan. Tentu masih ada berbagai kekurangan, sehingga perlu dipacu secara bersama demi kemajuan di wilayah Kabupaten Sorong.

“Memang kita saat ini dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 secara nasional. Dengan demikian, apa yang bisa kita lakukan harus terus ditingkatkan dalam tugas pelayanan sosial kemasyarakatan,” ucap Johny Kamuru.

Kita semua berharap agar dengan situasi ini bagaimana bisa berjalan kembali normal, terutama dalam sektor perekonomian ikut berdampak langsung dan cukup dirasakan masyarakat kita pada umumnya.

Acara syukuran turut dihadiri 4 orang mantan Sekda, antara lain, Tri Budiarto, Sudirman, Albertho H. Solossa,  dan Mohammad Said Noer.

Keempatnya juga mendapat kehormatan tersendiri, yakni menerima sajian nasi tumpeng dari Bupati Johny Kamuru, Wabup Suka Harjono, Penjabat Sekda Ari Wijayanti, yang  turut disaksikan para pejabat sipil, TNI, Polri  serta tamu undangan. (kk/2020)