Aimas, sorongkab.go.id –Bupati  Johny Kamuru mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/391,  tertanggal 18 Maret 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sorong.

Menunjuk Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 tentang Sistem  Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Rangka Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Maka dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Kabupaten Sorong serta memperhatikan perkembangan kasus penyebaran perkembangan virus disease 2019 (Covid-19), dengan ini Pemkab Sorong mengimbau beberapa hal penting, antara lain seluruh sekolah mulai dari tingkat TK sampai perguruan tinggi mulai 19 Maret sampai dengan 1 April 2020 untuk belajar di rumah.

Begitu pula sebagian besar Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kabupaten Sorong lebih banyak berdomisili di wilayah Pemerintah Kota Sorong, maka guna mengurangi pergerakan para pegawai  dan ASN di Kabupaten Sorong juga diliburkan dengan waktu yang sama seperti liburan pada sekolah.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Sorong meminta para pimpinan OPD untuk memerintahkan 2 level pejabat dan 2 staf untuk tetap melaksanakan tugas di kantor agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Kepada pimpinan OPD yang melaksanakan pelayan publik, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas PMP2TSP, BPPRD, Satpol -PP, dn BPBD agar mengatur jadwal secara bergilir stafnya guna pelayanan kepada publik tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Demikian release berita yang dihimpun media ini dari Humas Setda Kabupaten Sorong, Kamis 19 Maret 2020. (kk/2020)