Sorong, InfoPublik – Tiga distrik di Kabupaten Sorong menerima 507 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Dinas PUPR Papua Barat langsung diserahkan Wakil Bupati Suka Harjono, di aula Bapperlitbang, Selasa (6/8/2019) di Aimas.

Wakil Bupati Sorong menyatakan, ini adalah bagian dari perhatian pemerintah kepada warganya,  sehingga kepada para penerima bantuan diharapkan menerimanya dengan baik dan dapat merawatnya.

“Begitu pula kepada para pendamping agar mampu memberikan informasi yang baik kepada warga lainnya,  bahwa bantuan akan diberikan secara bertahap kepada warga yang kurang mampu. Terutama bagi warga yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak,”imbaunya.

Kepada pihak pemerintah di bawah, baik lurah maupun distrik,ia berharap dapat mendata warganya dengan baik, sehingga nanti yang menerima bantuan ini adalah mereka yang benar- benar berhak menerimanya.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  Rumah Swadaya Provinsi Papua Barat, Irianto Sirait menyampaikan,  bahwa jumlah BSPS sebanyak  507 unit. Dan hal ini akan  bertambah dari tahun sebelumnya.

“Bantuan ini bertambah dari tahun sebelumya sebanyak 300-an,  karena laporan keuangan dan fisik yang baik pada tahun lalu,  sehingga tahun ini ditambah oleh Pemprov  menjadi 507 penerima,”tuturnya.

Penerima bantuan adalah warga di Distrik Moisigin sebanyak 240 unit, Malabotom 107 unit dan di Distrik Aimas 167 unit.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Dinas Sosial Frids Atanael, Sekretaris Inspektorat Ade Bremantyo, Kepala Bidang Aset  BPKAD Lazarus Osok, Kabid  Sarana Pra sarana Baperlitbang, para kepala distrik serta para pendamping BSPS.(Humas/ MC Kab. Sorong/yet/rim/eyv)