Aimas, sorongkab.go.id –Ada tiga distrik bertetangga, baik Distrik Sayosa Timur, Maudus maupun Distrik Snouk masuk dalam kategori zona hijau Covid-19.

Mengapa demikian, karena kesadaran masyarakat pada ketiga distrik tersebut sangat taat terhadap protokol kesehatan, terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, ujar Kadistrik Sayosa Timur Yulius Balinsa, Selasa (15/9-2020) di Aimas.

“Kami terus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya Covid 19, dengan cara terus mengimbau agar dalam berinteraksi dengan siapa saja, saat bepergian ke kota misalnya,” ujar  Kadistrik Sayosa Timur.

Selain itu,   tetap menjaga jarak, mengenakan masker serta  terus melakukan cuci tangan pakai sabun, usai berbelanja di toko  atau fasilitas umum lainnya.

Kesadaran masyarakat pada ketiga distrik bertetangga ini dinilai sangat mematuhi apa saja yang kami anjurkan, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah.

Bahkan melalui dana Covid, kami juga belikan  masker, handsanitizer untuk diberikan kepada masyarakat, dengan rasa kepedulian yang tinggi, tambahnya. (kk/2020)