Aimas, sorongkab.go.id – Wakil Bupati Sorong Suka Harjono mengimbau kepada masyarakat di wilayah kerjanya untuk terus mengutamakan protokol kesehatan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Termasuk melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas  Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), saat ini sedang berlangsung  kegiatan pelatihan kader pendamping korban kekerasan dalam rumah tangga di Kelurahan Maklalut, Distrik Mariat, Kamis (17/9-2020).

Sehubungan dengan hal itu, saya berharap kepada panitia penyelenggara dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong untuk terus mengikuti protokol kesehatan, sehingga kegiatan ini bisa selesai sesuai harapan, ujar Wakil Bupati Sorong.

Saya berharap para peserta kegiatan ini seusai mengikutinya bisa kembali bersama keluarga, dengan tidak terjadi sesuatu apa pun. Kembali saya ingatkan agar tidak ada lagi terpapar Covid-19, imbau Suka Harjono.

Para peserta diharapkan tetap mengenakan masker, dan duduk selalu jaga jarak antara satu dengan yang lain dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Lanjutnya, pemerintah terus mengambil berbagai upaya dan langkah untuk mengatur agar kondisi kita tetap aman terhindar dari pendemi Covid-19 ini.

Namun, terkadang masyarakat juga enggan mengikuti berbagai imbaun pemerintah, dan ini sangat saya harapkan kesadaran individu di masa-masa pendemi Covid-19 ini sangat diperlukan, pintanya.

“Bahkan yang terjadi beberapa hari belakangan ini ada satu kegiatan masyarakat yang meminta izin keramaian di Polres Sorong tidak diberikan. Tapi sayangnya mengapa Tim Satgas Covid-19 kita mengeluarkan rekomendasi, dan hal ini sungguh disayangkan agar kesalahan yang sama tidak perlu terjadi lagi,” harap Wabup Suka Harjono.  (kk/2020)