Sorong, Infopublik – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si meminta agar antara anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan programnya, harus sinkron. “Jangan sampai ketika ada pemeriksaan kita yang akan repot sendiri,”katanya, Rabu (27/3) di Aimas.

Jadi kita melaksanakan sesuatu program dan kegiatan yang ada dengan mengikuti ketentuan-ketentuan atau aturan mainnya maka semuanya akan membawa hasil yang baik pula.

Ia berharap kepada Sekda, ketika dalam sinkronisasi kegiatan pada hari ini sebagai bahan untuk pelaksanaan Musrenbangda (musyawarah pembangunan daerah), yang akan berlangsung pada Senin 1 April mendatang.

Kegiatan Musrenbangda  kita libatkan stakeholders, anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta termasuk dari pihak perusahaan yang   beroperasi di Kabupaten Sorong semuanya kita undang.

“Kalau kita bersinergi baik dibarengi dengan perencanaan yang matang, sehingga apa yang akan kita laksanakan program-program tersebut dengan pihak perusahaan melalui program CSR dapat menghasilkan kegiatan yang bisa berdampak azas manfaatnya, sehingga tidak terkesan mubazir,” tuturnya. (MC Kab. Sorong/rim/toeb)

Sumber: InfoPublik