Aimas, sorongkab.go.id – Wakil Bupati Sorong Suka Harjono meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat LPJ (laporan pertanggungjawaban) penggunaan anggaran 2019 tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan.

Permintaan Wabup Suka Harjono itu, saat diadakan apel gabungan OPD, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sorong, Senin (9/12-2019) di kilometer 24 Aimas.

Pada kesempatan itu, Suka Harjono berharap dalam mengelola mekanisme anggaran antara proyek fisik maupun  non fisik  harus ada kesuaian. Ya harus  ada sinkronisasi antara kondisi ril di lapangan dengan laporan yang dibuat oleh si pengelola anggaran itu sendiri.

Pengelola anggaran yang baik akan mempengaruhi secara langsung kinerja Pemda dalam berbagai kegiatan tugas dan pelayanan, sesuai harapan masyarakat, katanya.

Berbagai mekanisme dan tahapan yang ada harus diikuri secara baik, sehingga akan berimbas baik pula dalam tugas dan tanggung jawab kita selaku Aparatur Sipil Negara, khususnya yang ada di Kabupaten Sorong, harapnya. (kk/2019)