Sorong, InfoPublik – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, menilai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan (paguyuban) Ikatan Keluarga Jawa Banyuwangi (Ikawangi) yang ada di wilayah Sorong Raya ini senantiasa selalu eksis.

Penilaian orang nomor dua di Kabupaten Sorong, ketika memberikan sambutan pada acara syukuran Hut Ikawangi di daerah ini yang ke 11, berlangsung di gedung Ikawangi SP4 Kelurahan Makbalim, Distrik Mayamuk, Minggu (24/3/2019).

“Kembali saya mengintropeksi daripada sebuah organisasi ikatan tidaklah semudah membalikan telapak tangan, dimana ketua dan pengurus tidak lain lebih banyak berkorban memikirkan bagaimana organisasi ini bisa terus eksis. Namun, sering terjadi banyak organisasi-organisasi yang sudah dibentuk awalnya berjalan bagus, tapi kemudian terus menghilang,” sebut Suka Hardjono.

Eksisnya suatu organisasi bagaimana dukungan dan partisipasinya dengan pemerintah maupun organisasi-organisasi lainnya membutuhkan suatu perjuangan yang sangat luar biasa. Tentu semangat kebersamaan di antara anggota organisasi sangat menentukan maju mundurnya suatu paguyuban, harapnya. (MC Kab. Sorong/obed lapon/rim/eyv)

Sumber: InfoPublik