Aimas, sorongkab.go.id – Wakil Bupati  Suka Harjono memimpin apel kesiapsiagaan di wilayah hukum Polres Sorong dalam rangka menghadapi bencana alam, yang berlangsung di halaman apel Mapolres Aimas, Jum’at (13/11-2020).

Melihat perkembangan situasi nasional saat ini, bahwa pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian penting, maka perlu kita waspadai terhadap perubahan cuaca yang sering  berubah-ubah,  seperti hujan disertai angin kencang.

Mencermati hal tersebut perlu adanya langkah-langkah yang proaktif, serta diperlukan sarana dan prasana dalam membantu korban bencana. Tentu yang perlu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Melalui apel kesiapsiagaan ini, Pemda, TNI/ Polri dan jajarannya,  diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal,  dengan seluruh sumber daya yang dimiliki,  baik personal maupun sarana dan prasarana untuk berperan secara aktif dalam rangka penanggulangan bencana alam,  dan penyebaran virus Covid-19.

Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir untuk bersama-sama siap siaga menghadapi ancaman terjadinya bencana alam di wilayah Papua Barat, ucap Suka Harjono.

Hadir dalam kegiatan ini,  Kapolres Sorong AKBP Albertus A. Pandiangan,  Dandim 1802 Letkol Infanteri Budiman, Danpasmar III Sorong, Danyonzipur 20/PPA, Danyon B Brimob Sorong.

Selain itu, turut hadir juga Kepala SAR Sorong, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD Kabupaten Sorong, Kepala BPBD Tambrauw, serta para serta dan hadirin. (Bag. Prokopim/by/kk/2020)