Aimas, sorongkab.go.id – Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, didampingi sejumlah pejabat antara lain, Sekda Mohammad Said Noer, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Hermanus Rumwaropen, Asisten II Setda Chris Tupamahu, Staf Ahli Bidang Pembangunan Suroso, Jum’at (31/01-2020), saat apel gabungan OPD, yang berlangsung di halaman Pemkab setempat, menyerahkan piagam penghargaan.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut   dalam rangka implementasi TPP (tambahan penghasilan pegawai) berbasis kehadiran secara elektronik terhitung sejak  Januari-Desember 2019.

Dua kategori penilaian, pertama kategori tingkat kehadiran terbaik. Khusus bagi dinas/badan, sekretariat, distrik dan di tingkat kelurahan.

Kategori kedua,  pengelolaan absen online terbaik (mulai dari pengelolaan data sampai dengan proses pencairan TPP) khusus distrik.

Penilaian ini dilakukan dengan memperhatikan data dari sistem absen online yang selama ini telah berjalan di setiap OPD mulai dari dinas/badan/sekretariat hingga distrik dan kelurahan sertatata kelola/pengelolaan sistem sampai dengan proses pencairan TPP.

Data tersebut diambil penilaiannya selama satu tahun 2019 dengan persentase tingkat kehadiran 85-100%.(sumber Bidang KPAP, BKDD Kab. Sorong).

Wabup Suka Harjono dalam arahannya mengatakan, piagam yang diberikan kepada OPD yang persentase kehadirannya sangat baik, dimana juara pertama Dinas Ketahanan Pangan, terbaik kedua Dinas Perhubungan serta ketiga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Begitu pula untuk tingkat distrik (kecamatan) terbaik satu Distrik Salawati, kedua Distrik Klamono, dan terbaik ketiga Distrik Maudus, serta terbaik pada tingkat kelurahan diraih oleh Kelurahan Matawolot, Distrik Salawati.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, Wabup Sorong minta untuk ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang.

“Walaupun selama ini tidak terpantau dengan baik apa yang saudara lakukan di tempat tugasnya masing-masing mana distrik atau kelurahan yang aktif, tapi yang patut diingat sistem kerja berbasis online akan bisa terpantau semuanya, dan tidak ada rekayasa,” tegas Suka Harjono.

Mudah-mudahan, tugas pelayanan saudara ke depan akan lebih baik, dan terus ditingkatkan, sesuai dengan mekanisme kerja yang berlaku, harapnya. (kk/2020)