Sorong, InfoPublik – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, melepas sebanyak 550 mahasisa K2N (kuliah kerja nyata) dari Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS). Kegiatan ditandai dengan apel bersama gabungan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berlangsung di halaman Kantor Pemda setempat, Senin (1/4/2019).

Pada kesempatan itu, Wabup Suka Hardjono menyampaikan apresiasi kepada Rektor UMS, para dosen dan civitas akademika, yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti salah satu kegiatan’Tri Dharma Perguruan’, yakni melalui kegiatan K2N ini.

Dengan adanya kegiatan K2N sebagai bahan masukkan kepada Pemda Kabupaten Sorong untuk ditindaklanjuti melalui berbagai kegiatan tugas pelayanan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, Suka Hardjono berharap kepada para dosen pembimbing agar senantiasa selalu melakukan komunikatif yang baik kepada para  Kadistrik, Lurah maupun kepala kampung dimana mahasiswa itu melakukan K2N.

Adapun tujuan K2N tersebut akan  diadakan  selama sebulan berlangsung di empat wilayah distrik, yakni Distrik Mariat, Mayamuk, Salawati, dan Distrik Aimas.

Ia menambahkan, selama para mahasiswa mengikuti kegiatan perkuliahan melalui teori yang diperoleh bisa diimplementasikan melalui praktek kerja lapangan. Sehingga diharapkan bisa terjadi sinkron di antara keduanya.

Menutup arahannya, Wabup Sorong meminta kepada 550 mahasiswa tersebut untuk senantiasa selalu menjaga kesehatan, sehingga proses K2N bisa berjalan sesuai harapan. (MC Kab. Sorong/rim/eyv) Infopublik