Sorong, InfoPublik – Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, menerima daftar nama 25 calon anggota DPRD setempat, yang terpilih pada Pileg 2019 April lalu, di Ruang Pola Selasa,(6/8/2019).

Penyerahan daftar nama anggota DPRD terpilih itu dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Sorong  Adomince Y Pandori,  dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Regina Gemenob  serta Komisioner KPU dan anggota Bawaslu.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menjelaskan bahwa setelah penyerahan itu, Pemkab Sorong akan meneruskan dokumen tersebut ke Pemprov Papua Barat dalam waktu dekat ini.

“Kami akan ajukan ke gubernur untuk mendapatkan SK penetapan. Harapannya, pelantikan anggota dewan yang baru ini bisa sesuai schedule yang ada,” ujar Suka.

Jika,  semua proses berjalan sesuai dengan tahapan, katanya, diperkirakan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sorong periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada September mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPUD Adomince Y. Pandori menambahkan,penyerahan berkas ini, praktis tuntas sudah tugas kami selaku penyelenggara  dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2019.

Adomince menekankankan, dokumen tersebut sudah mencakup bukti LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) anggota dewan terpilih dari KPK.

“Itu (bukti LHKPN) adalah dokumen terakhir yang kami terima dari anggota dewan terpilih. Dan semuanya sudah kami lampirkan di dokumen ini,”tuturnya. (Humas/MC Kab. Sorong/yet/rim/eyv)