Kabupaten Sorong kini memiliki Ikon baru berupa Ruang Terbuka Publik (RTP) Alun-alun Aimas yang diresmikan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny kamuru, S. H., M. Si bersama Gubernur Jawa Barat Dr. (HC) M. Ridwan Kamil, S.T., M. Ud. Peresmian wajah baru Aimas yang dilakukan pada Jumat, 01 Oktober 2021 ini dihadiri oleh forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga kabupaten Sorong sekitar Distrik aimas.
Bupati Sorong Dr. Johny kamuru, S. H., M. Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapkan Terima kasih atas hasil karya desain Alun alun aimas tersebut. Ditambahkannya alun alun ada milik semua warga kabupaten Sorong dan wajib untuk dijaga bersama.
Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dengan peresmian ini sebagai simbol. Persaudaraan antara Jawa Barat dan Papua terutama kabupaten Sorong. Ia menyampaikan Ruang Terbuka Publik alun alun adalah tempat berkumpul semua orang, alun alun juga ada ruang Demokrasi. Untuk itu ia juga berpesan agar warga kabupaten Sorong dapat menjaganya.
Acara peresmian diawali dengan tarian adat kedua daerah dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta pelemparan bola basket sebagai tanda dibuka dengan resmi alun alun dan fasilitas yang ada di dalamnya. (YET)