Aimas, sorongkab.go.id – Warga Ikatan Keluarga Toraja (IKT) diimbau selalu bersinergi dengan Pemkab Sorong dalam berbagai aspek pembangunan.

Demikian disampaikan Bupati Johny Kamuru, saat melantik pengurus IKT periode 2019-2024, yang berlangsung di gedung Tongkonan Aimas, Sabtu (30/11-2019).

Dihadapan masyarakat Toraja, Bupati Sorong menyampaikan terima kasih atas peran serta IKT,  yang ada di daerah ini. Karena ini merupakan perwujudan dalam menjaga persaudaraan keluarga Toraja di tanah rantau, tapi juga turut andil dalam pendidikan dan kesehatan yang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sorong, Bupati Kamuru mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik,  dan terus bersinergi dalam pembangunan di wilayah ini.

Di akhir sambutannya, bupati  berharap kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik dan segenap masyarakat Toraja di Kabupaten sorong agar terus dapat bersama – sama dengan Pemda setempat untuk terus bersinergi dalam menjaga pertumbuhan sosial, politik, ekonomi, agama, serta selalu menjunjung tinggi kedamaian di atas tanah Malamoi yang kita cintai ini, demi terwujudnya Kabupaten Sorong maju bersama, rakyat cerdas, sehat, dan sejahtera di tahun 2022.

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Sorong, Dandim 1802, Ketua IKT Kota Sorong, pengurus wilayah IKT Provinsi Papua Barat, Ketua Dewan Adat Malamoi, Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara), ketua dan penasehat IKT se-Sorong Raya serta tokoh masyarakat Toraja serta warga yang ada  di kawasan Aimas dan sekitarnya. (kk/2019)