Ibadah Perayaan Natal Pemerintah DaerahDi Jemaat Siloam

14 Dec 2022 admin

 
Bertempat di Gereja SiloamMariat SP2, PJ Bupati Sorong Yan Piet Moso, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Eliaser Kalami S.Sos.,M.PA menghadiri Ibadah Perayaan Natal Pemerintah Daerah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih, karena atas kasih dan karunianya malam hari ini kita bisa berjumpa kembali dalam safari Natal di Jemaat Siloam, Distrik Mariat.
 
Untuk malam kali ini adalah malam yang ke II dan sudah dimulai dari kemarin dan akan selesai besok. Kita OPD yang ada dibagi bersama jumlah Distrik dikab Sorong,dan jumlah Distrik di kab Sorong berjumlah 32 Distrik . Dan masing-masinh OPD telah dibagi kesemua Distrik untuk mengikuti ibadah perayaan Natal, dan kami Dinas Kominfo dibagi pada Distrik Mariat. Makna peringatan Natal kali ini adalah berjumpa dengan Tuhan, dan malam hari ini kita yang hadir dalam ibadah malam Natal kali ini puji Tuhan kita telah berjumpa dengan Tuhan, dan dengan harapan kita pulang dari tempat ini kita bisa memberikan
hikmat dan Sukacita kepada sesama.

Tema kita pada malam hari ini "Maka pulanglah mereka kenegerinya dengan jalan lain", Tema ini memberikan kita bahwa situasi beberapa tahun lalu dengan adanya pandemi covid Yang ada, pada tema tersebut mengingatkan kita bahwa kita jangan mengingatnya kembali, tetapi mari kita membangun sesuatu dan meninggalkan covid yang pernah ada, karena situasi waktu itu membuat aktivitas kita tidak berjalan dengan baik, tetapi puji Tuhan di tahun ini kita bisa merayakan Natal dengan penuh suka cita.
Perayaan Natal selalu membawa sukacita damai sejahtera bagi hidup kita, natal bukan semata-mata mengenang kelahiran Yesus, tetapi juga bahwa hidup penuh hikmat, semangat natal bukan nyanyian dan pujian saja, tetapi hikmat bagi hidup Allah. Karena dia membawa kabar baik dan menuntun hidup kita.
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan karena lewat natal ini walaupun bangku kita tidak terisi penuh tetapi puji Tuhan kita bisa berkumpul biarlah lewat natal ini Pemda bersama masyarakat yang ada didistrik Mariat serta Jemaat Siloam Mariat menjadi berkat untuk kita semua.

Atas nama Pemerintah Daerah beliau mengucapkan selamat menyambut natal tanggal 25 Desember 2022 dan Tahun baru 1 Januari 2023.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan Natal Pemerintah Kab Sorong, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Eliaser Kalami beserta Staff dan juga kepala Distrik Mariat. Disamping itu kepala distrik Mariat menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Sorong yang diwakili Kepala Dinas Kominfo, dan juga terima kasih kami kepada bapak pendeta, sehingga kami bisa merayakan ibadah Natal Pemerintah Daerah.
Kita melayani masyarakat harus dengan tulus, jadi Apa yang kita laksanakan malam hari ini, kita harus bekerja dengan baik jangan kita mengharapkan satu dengan yang lain, akhirnya kekompakan kerja itu tidak ada.
 
Harapan kami kepada teman-teman pegawai diwilayah Distrik Mariat ini, kiranya kita dapat bekerja sama, bergandengan tangan, sehingga bersama-sama membangun wilayah Distrik Mariat dan juga kab Sorong ini agar lebih maju.
Hadir dalam kegiatan ini Kepala dinas Kominfo, Kepala Distrik Mariat beserta seluruh staf, Kapolsek Aimas dan anggota, Danramil beserta anggota, Staff Dinas Kominfo.(BY)