Pelantikan Badan Pengurus Kerukunan Masyarakat TABI (Jayapura) Se -Sorong Raya Periode 2023-2028.

31 Jan 2023 admin

Pelantikan Badan Pengurus Kerukunan Masyarakat TABI (Jayapura) se -Sorong Raya Periode 2023-2028.
 
Bertempat di Gedung Drs.Ec. Lambertus Jitmau.MM Kelurahan Remu, Distrik Sorong, Kota Sorong PJ Bupati Sorong Yan Piet Moso S.Sos.,MM Menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Kerukunan Masyarakat Tabi (Jayapura) Se-Sorong Raya 31/01/2023.
Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Tabi Papua Barat Dr. Drs. Muhammad Ompe, S.Pe,M.Si Menyampaikan Suku Tabi mempunyai generasi penerus maupun para tetua yang mempunyai jabatan dalam Pemerintahan.
Banyak dari Tokoh masyarakat telah memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Kota maupun kabupaten.
Fenomenal di Papua sangat langka karena semua suku ada di Papua dan akan sangat berpengaruh dalam setiap segi sosial maupun dalam segi pembangunan.
Anak-anak tabi harus saling menjaga satu dengan yang lain sama halnya dengan apa yang telah disampaikan oleh Bpk. Barnabas Suebu sebagai Tokoh Masyarakat Tabi maka kita sebagai OAP harus menjadi satu tujuan untuk membangun Tanah Papua yang lebih maju lagi kedepannya.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Papua Barat Daya Septinus Lobat juga Menambahkan Dalam rangka pelantikan pengurus suku Tabi Se-Sorong Raya dengan adanya kepengurusan ini merupakan hal yang perlu kita sikapi secara bersama sama, anak anak Papua yang nantinya menjadi calon pemimpin negeri ini harus mempunyai komitmen dan bertoleransi antar umat beraga maupun kesukuan.
Pemikiran maupun program yang akan di luncurkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya agar didukung dalam percepatan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya, pembangunan sarana pendidikan harus di percepat jangan sampai diabaikan karena sangat membantu dalam dunia pendidikan kedepannya.(RS)