Sebagai Penyelenggara Negara, Desain Program Kebijakan Harus Pro Rakyat

20 Sep 2022 admin

Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos., MM meresmikan Pasar UMKM mama-mama Papua, pada Kelurahan Mariat Pantai. Senin (19/09)
Pasar Sinifagu dibangun dengan swadaya masyarakat, menurut mama Maria selaku Ketua Kelompok UKM Mariat Pantai bahwa jumlah pedagang yang berjualan di pasar tersebut ada sekitar 52 orang, namun ada keterbatasan pada jumlah tenda jualan yg dimiliki saat ini.
Selain itu harapannya, Pemerintah Daerah dapat merangkul para pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Mariat Pantai, agar usaha kerja dari para pedagang ini dapat menambah penghasilan keluarga mereka.
Menanggapi hal tersebut Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso S.Sos., MM menyampaikan, Pemerintah akan mengambil langkah untuk memperhatikan kesejahteraan mama-mama pelaku UMKM di Kabupaten Sorong.
Beliau menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perindakop untuk selanjutnya membangun koordinasi dengan Sekda dan OPD terkait agar sama-sama bersinergi mengembangkan usaha para pelaku UMKM
“Ekonomi menjadi pilar utama, dalam menentukan maju kembangnya sebuah Daerah, oleh karena itu sebagai Pemerintah tapi juga Penyelenggara Negara kami hadir untuk rakyat, dan akan mendesain program-program kebijakan yang pro rakyat." Tegas Pj. Bupati
Bupati menambahkan akan membantu para pelaku untuk kredit usaha dengan bekerja sama dengan sejumlah Bank di Kabupaten Sorong.
Pada kesempatan ini juga Pj. Bupati menyerahkan Bantuan uang senilai Rp 10.000.000, kepada mama-mama pasar Sinifagu.
(MM)