Dukung Pendataan Regsosek BPS, PJ Bupati Kab Sorong Ajak Masyarakat Wujudkan Satu Data Indonesia

16 Oct 2022 admin

Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso S.Sos.,M.M memastikan, seluruh Kades, Lurah, Kepala Distrik beserta Lembaga/Dinas/Instansi mendukung penuh kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi yang akan dilakukan di Kabupaten Sorong.15/10/2022
Hari ini merupakan follow up dari rapat koordinasi dari BPS dan Pemerintah dalam komitmen bersama, untuk menyatakan dukungan terhadap dukungan program pendataan awal registrasi sosial ekonomi.
Hari ini saya beserta keluarga telah didata oleh BPS Kab Sorong. Pemerintah Kabupaten Sorong mendukung BPS Kab Sorong sebagai institusi lembaga yang diberikan kewenangan untuk melakukan pendataan awal disosial ekonomi. Sehingga saya harap masyarakat dapat mengikuti dan membantu petugas BPS dalam mengambil data.
Karena ini program nasional yang merupakan kepentingan pemerintah juga.
Sehingga BPS itu berfungsi sebagai penyedia data. Dan data dari BPS merupakan dasar pemerintah untuk mengambil kebijakan dalam bantuan sosial itu.
Kepala BPS Kab Sorong Ratna Megawati menyampaikan hari ini kami telah mendata PJ Bupati Sorong, Bapak Yan Piet Moso S.Sos.,M.M
Kegiatan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, dan hari ini adalah jadwal pertama pendataan, dan PJ Bupati dan keluarga adalah adalah yang pertama kami data. Dan seluruh Indonesia yang merupakan Kepala Daerah akan didata diawal pendataan, setelah itu diikuti oleh masyarakat lainnya.
Kami berterima kasih sekali, karena Bapak PJ Bupati begitu lugas menyampaikan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan petugas BPS. Kami meminta juga kepada PJ Bupati untuk memberi arahan dan juga melepas petugas Regsosek kab Sorong, pada hari Senin nanti tanggal 17 Oktober 2022.
Kegiatan pendataan ini dimulai dari tanggal 15 Oktober hingga 14 November. Para petugas yang akan turun mengambil data telah mengikuti pelatihan selama 2 hari. Dan sebelumnya kita juga telah melakukan sosialisasi dan juga rakor pada tanggal 28 September.
Diharapkan kepada Masyarakat agar apat mendukung ketika petugas turun kelapangan dan memberikan jawaban yang jujur kepada petugas. Adapun tujuan dari pendataan ini sebagai basis data kebijakan kebijkan pemerintah kedepan.(BY)