">

PJ Bupati Sorong "Kami optimis, pasar ini akan ramai"

19 Feb 2023 admin

 
Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso, S.Sos., M.M didampingi beberapa pimpinan OPD saat turun lapangan meninjau pasar Induk mariat pantai.19/02/2023
Aksi tinjau pasar ini dilakukan untuk mengaktifkan kembali Pasar induk Kabupaten Sorong. Dan juga pengaktifan kembali pasar induk ini adalah salah satu cara untuk mencegah inflasi. Karena kedepan semua pasar mengambil barang di pasar induk dan ketika ada kenaikan harga, kami bisa mengintervensi pada satu titik yaitu pasar induk.
“Kami optimis pasar ini akan ramai oleh karenanya persiapan harus matang dan punya konsep yang jelas” Ujar PJ Bupati.
 
Untuk itu Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso meminta kepada pimpinan OPD yang hadir di Pasar Mariat guna mempersiapkan hal teknis terkait pembukaan kembali Pasar Induk. Karena pasar Mariat sudah 3 kali dilakukan peresmian, tetapi sepinya pengunjung, dan alasan lokasi menjadi faktor penentu sepinya pengunjung. Oleh karena itu banyak pedagang yang berbondong-bondong pindah meninggalkan pasar ini. “Itu yang menjadi evaluasi kami, maka itu saya bersama Kadis PU, Kadis Perindakop, Kepala Baperlitbang dan jajaran lain hadir hari ini untuk memformulasikan kebijakan yang terbaik, sehingga berdampak juga bagi masyarakat secara luas” Pangkas Pj. Bupati Sorong.
Direncakannya pada bulan maret-april, pasar induk Mariat sudah harus dibuka kembali.(BY)