Sosialisasi Rekruitmen Personil Komcad Matra Darat

31 Jan 2023 admin

Sosialisasi Rekruitmen Personil Komcad Matra Darat
====================================
 
Diskominfo.Bertempat di Makodim 1802 Kota Sorong, Staff Ahli Bupati Luther Salama S.Pd.,M.Pa
menghadiri kegiatan Sosialisasi UU No 23 Th 2019 dan Rekruitmen Personil Komcad Matra Darat Tahun 2023 secara Virtual Zoom.31/01/2023
Mewakili Pangdam XVII Kasuari, Kasdam Kasuari Brigjen Yusuf Ragainaga menyampaikan diawal pembukaannya Menyampaikan bahwa Kodam Kasuari merasa bangga karena bapak-bapak bisa mengunjungi kami di Papua dan Papua Barat.
Puji dan syukur mari kita panjatkan kepada yang maha kuasa karena kita masih diberikan kekuatan dan keselamatan sehingga kita bisa ada untuk mengikuti kegiatan ini.
Pada giat ini hadir tengah kita secara langsung sekitar 150 orang, dan kita patut bersyukur karena Komando Cadangan ini pada Tahun 2023 dilakukan diKodam XVIII Kasuari. Karena kehormatan bagi kita dan semua Stakeholder dan ini penting dalam rangka mendukung pertahanan negara.
Moment ini harus kita gunakan secara maksimal, kami berharap kita dapat mengikuti kegiatan ini sangat antusias, kegiatan ini dapat dilaksanakan di tempat kami dan untuk para hadirin yang hadir baik offline dan online tolong dicatat dan perhatikan apa yang disampaikan bahwa putra-putri kita yang mau bergabung silahkan mendaftar.
Disini juga ada BUMN yang bisa ikut bergabung bersama kami, ada LNG Tangguh, BP Migas, mereka siap memberikan personilnya untuk ikut bergabung bersama Komando Cadangan.
Kepada peserta Sosialisasi dalam kegiatan ini kiranya agar mencatat hal-hal yang disampaikan pemateri sehingga siap untuk membantu penyelenggaran diKodam Kasuari, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.
Mayor Jenderal TNI Dadang HendraYuda yang juga selaku Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan diakhir acara kami berharap agar bapak-bapak Pejabat Bupati, Dandim bisa mengikut sertakan anak buahnya dalam program dalam mendukung program pak Presiden, revolusi mental pembentukan mental, saya berharap pemuda-pemuda dapat mengikutinya.
Ini adalah sebuah bangunan yang harus kita bangun, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Dan saya berharap peserta komcad bisa menjadi Rolemodel dilingkungannya masing-masing.
Beliau juga menambahkan untuk Komcad ini, kita sudah terlalu terlambat, dan baru 76 tahun baru lahir UUD 63. Tetangga kita saja Negara Singapura yang luasnya tidak lebih dari Jakarta, mereka wajib hukumnya untuk wajib ikut latihan militer, karena memang harus disiapkan. Karena apabila Negara mereka terancam mereka sudah tau akan berbuat apa.
Kepada pejabat Kepala Daerah saya minta untuk pegawai baru PNS untuk dilatih kepemimpinan kedisiplinan, dan saya berharap mereka bisa menjadi rolemodel dan bisa membawa hal positif, dan saya berharap hak-hak mereka selama 3 bulan tidak dipotong, dan selama latihan mereka diberikan uang saku sebesar Rp.1.800.00; dan juga perlengkapannya.
Penerimaan Komando Cadangan sudah kita buka online dan kurang lebih yang sudah mendaftar sebanyak 1250 orang. Penerimaan ini tidak serta langsung lulus, mereka harus diseleksi administrasinya, kesehatannya, dan yang akan lulus dibawa ke Rindam untuk mengikuti kegiatan pelatihan.
Pembentukan Komponen Cadangan Tahun 2023 adalah sebagai berikut :
1. Untuk pendaftaran dibuka dari tanggal 2.
2. 14 April 2023. 17-25 April Seleksi
Administrasif.
3. 26 April -5 Mei 2023 Seleksi Kompetensi.
4. 5 Mei 2023 Pantukhir. MG II-III Agustus
2023 Rencana Pelatihan Pembulatan Dan
Upacara Penetepan.
5. 8 Mei- 5 Agustus2023 Latsamil
Pengangkatan/Penyumpahan.
Berikut persyaratan untuk mendaftar sebagai Komandan Cadangan :
- Surat Lamaran
- KTP-
- KK
- Surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa
- SKCK
- Ijazah Terakhir
- Foto 4x6 dengan latar merah
- Surat keterangan Sehat
- Daftar riwayat Hidup
- Bersedia menandatangani surat pernyataan kesanggupan untuk mengikuti Latsarmil
- Surat izin orang Tua/Istri
- Surat izin dari Instansi/Perusahaan atau
Universitas.
Hadir dalam kegiatan ini Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E.M.Ip (Dandim 1802/Sorong), Staf Ahli Bupati Luther Salamala S.Pd.,M.Pa, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas BPBD kab Sorong, Kasat PolPP kab Sorong. (BY)